JakartaARSNewsy-, Meski diawal karier sempat memilih jalur pop, namun karena kecintaan Maisaka terhadap musik dangdut membuat dirinya memantapkan memilih musik dangdut, sebagai pilihan bermusiknya. Bersama Ascada Musik, sebagai rumah tempatnya berkarya, ia sempat merilis beberapa single sebelumnya, seperti Ingat Ingat Kamu, Srigala Berbulu Domba, Geli Geli, Bergoyang, dan Asam Lambung.

“Menjadi finalis ajang pencarian bakat tarik suara menjadi pintu bagi aku untuk terjun sebagai penyanyi dangdut professional. Aku sudah mengenal dunia tarik suara sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Dengan berbekal prestasi dan pengalaman dalam dunia tarik suara inilah, menjadi sebuah modal dasar aku untuk memantapkan langkah menjadi seorang penyanyi rekaman”, ujar Dara cantik kelahiran Ciamis Jawa Barat tahun 1992, yang terlahir dengan nama Mela Rosmalia ini.

Selain karena kecintaannya pada musik dangdut, Maisaka pun punya alasan lain dibalik keseriusannya menggeluti dunia nyanyi. Yaitu mamanya pernah bilang akan selalu mendukung cita-citanya jadi penyanyi dan menjadi sebuah kebanggan buat mama jika bisa sukses nanti.

”Mungkin aku anggap ini sebagai wasiat dari almarhumah mama, beliau semasa hidupnya selalu support paling awal untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan hobi aku menyanyi, dari mulai memilihkan lagu, kostum dan lainnya, bahkan ketika masih di bangku sekolah mama juga yang rajin mencari panggung-panggung kejuaraan menyanyi, di mall atau sekolahan lainnya”, ungkap Maisaka seraya mengenang support dari sang mama.

Memasuki awal tahun 2020, Maisaka kembali membuktikan eksistensi dan produktivitasnya di industri musik dangdut Nasional, dengan kembali merilis single terbaru yang berjudul Sambel Ijo. “Musiknya enak semakin memperkuat makna dari setiap lirik lagunya, dan aku sangat suka dengan lirik lagunya”, ujar Maisaka memberi kesan dari single terbarunya ini.

Single Sambel Ijo mengemas konsep dangdut modern, dibangun oleh lirik – lirik lugas, yang dibalut sebuah komposisi musik, paduan dari beragam sound yang berkarakter kuat. “Tema dari lagu ini, menceritakan tentang rasa sakit hati karena dikhianati, yang diibaratkan rasanya tuh lebih pedes dari Sambel Ijo”, tambah Maisaka menceritakan makna dari single ini.

Selain itu Maisaka juga mengatakan bahwa single Sambel Ijo selain lirik lagunya ringan dan lugas namun memiliki tantangan dalam membawakannya. Ada beberapa penggalan lirik malah jadi kekuatan dari single ini, jadi dia dituntut harus bisa menjiwainya dengan tepat, supaya makna dari single ini bisa tersampaikan.

“Alhamdulillah, tidak terasa tahun ini sudah memasuki tahun ke 6 aku menjadi bagian dari musik dangdut nasional, meski belum semua keinginan tercapai, tapi saya sangat senang, lagu – lagu saya bisa diterima masyarakat, semoga di tahun 2020, saya bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi, dibanding tahun –tahun sebelumnya”, pungkas Maisaka.

 

Source : https://www.arsnewsy.com/2020/02/24/single-sambel-ijo-mantapkan-maisaka-di-jalur-musik-dangdut-indonesia/